Rabu, 07 Maret 2018

Manfaat Selada Air Bagi Kesehatan

Kliksaja

Manfaat kesehatan dari Selada air yang diperoleh dari tingginya kandungan vitamin dan mineral serta sifat antioksidannya. Berikut adalah enam manfaat selada air untuk kesehatan.


Mempercantik kulit
Selada air adalah sayuran yang kaya zat antioksidan. Kandungan mineral bersama dengan vitamin C di dalamnya bisa menghilangkan racun dan mempercantik kulit.

Kanker Payudara
Selada air memiliki phytonutrisi yang dapat mencegah kanker, khususnya kanker payudara. Menurut penelitian, makan setidaknya 80 gram selada air setiap hari dapat menurunkan risiko kanker payudara. Studi lain juga menunjukkan bahwa makan selada air bisa mencegah kanker payudara kambuh lagi.

Kesehatan jantung
Selada air terbukti bermanfaat dalam menurunkan kolesterol jahat yang bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti arteriosklerosis. Selada air juga mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu dalam mengurangi kerusakan jaringan jantung yang disebabkan oleh stres.

Kesehatan tulang
Studi menunjukkan bahwa kalsium dalam mengurangi risiko osteoporosis. Selada air juga merupakan sumber folat yang berperan langsung sebagai nutrisi interaktif dalam menjaga kekuatan tulang.

Baik untuk ibu hamil
Folat sangat penting untuk pengembangan embrio yang sehat. Kandungan nutrisi dalam selada air juga dapat membantu dalam mengurangi risiko penyakit seperti kekurangan tabung saraf selama kehamilan.

Menurunkan kolesterol
Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa makan selada air bisa menurunkan kolesterol jahat sebanyak 49% dan mengangkat kolesterol baik sebesar 16%.

Mencegah stroke
Sebuah studi yang dilakukan pada 662 orang dewasa menunjukkan bahwa makanan yang kaya folat dapat mencegah stroke. Selada air adalah sumber folat yang baik untuk tubuh, dan Anda bisa mengonsumsinya setiap hari.

Pilek
Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan kaya vitamin C dapat mengurangi risiko pilek hingga 66 persen. Selada air adalah sumber vitamin C yang baik untuk meredakan atau mencegah pilek.




Memelihara kesehatan mata
Selada air kaya akan lutein, zat antioksidan yang baik untuk kesehatan mata. Lutein bersama dengan zeaxanthin membantu melindungi dan memelihara sel sehat mata. Secangkir selada air mengandung 1961 mcg lutein dan zeaxanthin.

Mengontrol diabetes
Penderita diabetes sangat disarankan untuk rajin makan selada air sebab kandungan serat di dalamnya dapat mengaktifkan kerja insulin dan menurunkan kadar gula darah yang tinggi.


Menurunkan hipertensi
Mirip dengan bit dan sayuran hijau lainnya, selada air mengandung nitrat yang tinggi. Nitrat sendiri berfungsi untuk menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Inilah Manfaat Selada Air Untuk Kesehatan. Anda bisa mengonsumsinya untuk menyehatkan tubuh Anda.

Manfaat Selada Air Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar: