Jumat, 16 Oktober 2015

Internetan Terlalu Lama Dapat Meningkatkan Tekanan Darah

Kliksaja

Internetan Terlalu Lama Dapat Meningkatkan Tekanan Darah
Seberapa sering Anda marah karena internet? Mungkin karena berita yang Anda baca atau koneksi internet yang super lelet. Tahukah Anda bahwa tindakan be
rlama-lama membuka internet ini ternyata dapat meningkatkan tekanan darah Anda?

Dilansir dari Independent, penelitian dari rumah sakit Henry Ford di Detroit menyebutkan bahwa remaja yang menghabiskan waktu lebih dari 14 jam di internet lebih mudah untuk mengalami peningkatan tekanan darah. Dari 134 remaja yang menggunakan internet secara lama, 26 memiliki tekanan darah yang jauh lebih tinggi dari angka normal.
baca juga : Kebanyakan Merokok Bisa Pikun

Masih belum jelas apakah hal ini disebabkan karena posisi duduk yang terlalu lama dan menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat atau memang mereka yang memiliki gaya hidup tidak sehat lah yang lebih sering membuka internet. Akan tetapi satu hal yang jelas, penggunaan internet yang berlebih itu tidak menyehatkan.

Andrea Cassidy-Bushrow sebagai peneliti mengatakan bahwa penting bagi banyak orang untuk berhenti menggunakan internet secara berlebih dan menggantinya dengan terlibat secara langsung pada kegiatan fisik lainnya. Dia juga menambahkan bahwa pada remaja terdapat peran besar dari orang tua untuk membatasi anak mereka menggunakan internet secara berlebih.

Penggunaan internet yang berlebih ternyata dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Mengurangi penggunaan internet juga dapat membuat Anda terlibat lebih banyak dalam kegiatan fisik dengan orang lain. Jadi sebaiknya kini Anda mulai membatasi waktu yang Anda habiskan di internet. (merdeka.com)

Internetan Terlalu Lama Dapat Meningkatkan Tekanan Darah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar: