Jumat, 16 Oktober 2015

Ini Alasan Kenapa Telur Tidak Boleh Ditempatkan di Kulkas

Kliksaja

kenapa telur tidak boleh ditaruh kulkas
Saat ini, sudah menjadi hal yang biasa untuk menyimpan telur dalam lemari es, walaupun banyak orang yang memilih untuk tidak melakukannya. Menyimpan telur dalam lemari es, pertama kali dilakukan oleh masyarakat Amerika dan kemudian merambah ke negara lainnya. Rata-rata lemari es ukuran keluarga juga akan menyediakan tempat khusus untuk menyimpan telur.
Alasan utama orang-orang memilih untuk menyimpan telur dalam lemari es adalah untuk melindungi si telur dari serangan bakteri salmonella. Anggapan lainnya yang sering muncul adalah menyimpan telur dalam suhu dingin akan membantu mengurangi resiko keracunan karena telur. Menyimpan telur dalam lemari es juga bisa meningkatkan rasanya.
Saat ini, bantahan muncul dari para ahli yang menemukan bahwa menyimpan telur dalam lemari es, ternyata tidak begitu baik. Alasan pertama berkaitan dengan rasa. Bagi kamu yang gemar memanggang telur, menggunakan telur yang disimpan pada suhu ruangan ternyata menghasilkan rasa yang lebih enak dibandingkan dengan telur yang disimpan dalam lemari es. Penyebabnya adalah putih telur yang dingin tidak matang dengan sempurna seperti telur yang disimpan dalam suhu ruangan. Penemuan kedua adalah telur yang disimpan dalam suhu ruangan dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan telur yang disimpan dalam suhu dingin.
Berdasarkan pada aturan pemasaran Eropa, telur yang semula disimpan dalam lemari es dan kemudian dikeluarkan akan mengalami perubahan suhu yang drastis. Nah, telur yang diperlakukan seperti ini ternyata dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri pada cangkang dan merembes ke dalam telur. Dengan kata lain telur ini sudah tidak aman untuk dikonsumsi.
sumber : http://www.merdeka.com/sehat/ini-alasan-telur-tidak-boleh-tinggal-dalam-lemari-es.html

Ini Alasan Kenapa Telur Tidak Boleh Ditempatkan di Kulkas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar: