Rabu, 18 Januari 2017

Sayuran Ini Bikin Kamu Sering Kentut

Kliksaja

Kentut, sendawa, atau naiknya asam lambung merupakan pertanda bahwa di dalam tubuhmu terdapat gas. Dan hal ini adalah sesuatu yang normal. Menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse, gas muncul akibat kamu menelan udara yang masuk lewat makanan atau proses mencerna makanan yang kemudian menghasilkan gas. Dan nyatanya ada pula beberapa jenis makanan yang bisa memicu produksi gas berlebih sehingga kamu akan sering kentut.

manfaat kentut
Apa saja makanan tersebut? Dilansir dari livestrong.com, berikut adalah daftarnya.

Buncis
Buncis dan kacang polong mengandung serat larut yang ketika dicerna di dalam usus menjadi lembut seperti gel. Sel larut ini bisa mengakibatkan produksi gas berlebih dan akhirnya kamu jadi kentut terus.

Kol
Kol juga termasuk ke dalam jenis sayuran yang ketika dikonsumsi akan membuatmu kentut terus. Sebab saat dicerna, kol menghasilkan gas dalam jumlah besar di perut.

Jagung
Perut sebenarnya kesulitan untuk mencerna sayuran bertepung seperti kentang dan jagung. Apalagi jika kentang dan jagung tersebut diolah dalam bentuk makanan yang digoreng. Usus besar kekurangan bakteri untuk mencernanya yang kemudian membuat perutmu menghasilkan gas karbon dioksida atau hidrogen dan akhirnya kamu jadi kentut terus.

Bawang-bawangan
Makanan yang mengandung fruktosa bisa menyebabkan produksi gas berlebihan. Dan bawang-bawangan adalah contoh sayuran yang mengandung fruktosa.

Selain jenis sayuran di atas, buah yang mengandung sorbitol juga akan membuat perut memproduksi banyak gas. Beberapa contohnya adalah buah persik, pir, apel, atau plum. Konsumsi sorbitol dalam jumlah besar pun bisa menyebabkan diare.

Sayuran Ini Bikin Kamu Sering Kentut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar: